ASN Harus Ikuti Perkembangan Masyarakat Yang Semakin Cerdas

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Indramayu harus bisa mengikuti perkembangan masyarakat Indramayu yang semakin cerdas dengan meningkatkan semangat dalam bekerja. Jika hal tersebut bisa dilakukan maka ASN di Kabupaten Indramayu akan mendapatkan simpati dari masyarakat serta pengakuan yang tinggi.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ahmad Bahtiar, ketika memberikan sambutan saat menjadi Inspektur Upacara pada Apel Kesadaran Nasional yang berlangsung, Senin (19/02/2018) di Alun-Alun Indramayu.

“Memasuki tahun 2018, saya mengajak kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara dimanapun bekerja, untuk terus meningkatkan semangat dalam kerja, karena hanya dengan cara itu kita akan mendapatkan dihati masyarakat serta pengakuan yang tinggi. Masyarakat saat ini semakin cerdas seerta semakin memahami apa yang seharusnya para aparatur sipil negara laksanakan,” tegas Sekda.

Ahmad Bahtiar menegaskan, prinsip melayani dan bukan dilayani hendaknya menjadi pijakan semangat dalam melaksanakan tugas pokok serta fungsi Aparatur Sipil Negara. Jika ini semua sudah dilakukan maka akan menjadikan posisi serta kedudukan ASN dimayarakat semkain terhormat.

“Dari itu saya menghimbau kepada saudara-saudara dalam menjalankan tugas dan kewajiban kiranya dapat membangun suasana yang enak tetapi bukan berarti dengan seenaknya. Suasana yang enak, nyaman serta penuh kekeluargaan, akan membentuk ikatan emosional yang kuat, yang akhirnya berdampak pada timbulnya rasa senasib sepenanggungan, satu semangat dalam berkarya bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, daerah, nusa dan bangsa,” ajaknya.

Selanjutnya, untuk dapat mencapai semua itu dibutuhkan keseriusan dan kesungguhan baik dari aparatur itu sendiri, maupun dari lingkungan tempat kerja. Selain itu pelaksanaan pengawasan internal hendaknya terus dilakukan. Pencegahan dini terhadap terjadinya penyelewengan sedapat mungkin diminimalisir dan segera diantisipasi serta dicarikan solusi agar tidak terjadi.

“Saya sangat yakin jika fungsi pengawasan internal berjalan dengan baik, maka tidak akan muncul permasalahan, apalagi harus berurusan dengan hukum,” tegasnya.

Pada aspel kesadaran nasional tersebut diserahkan SK Pensiun bagi ASN yang memasuki purna tugas sebanyak 46 orang.  Aa DENI / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu